15 November 2014

Cara Mencerahkan Kulit dengan Kojiesan



Tanggal 25 Oktober lalu, saya berkesempatan diundang dan datang ke acara beauty blogger gathering bersama Kojiesan Indonesia. Gathering kali ini bertempat di Blooming Bar & Resto, FX Sudirman pada pukul 12.00 sampai selesai. Peserta yang hadir kali ini cukup banyak, sekitar 50 blogger hadir di acara tersebut.

Setelah disuguhi makan siang, acara gathering pun dimulai dengan perkenalan dari tim manajemen Beauty Elements Venture Inc. (BEVi), perusahaan pertama yang memperkenalkan rangkaian perawatan kecantikan kulit dengan kandungan kojic acid dari Kojiesan di Filipina. Kali ini, mereka khusus datang bersama dengan perwakilan dari kantor di Indonesia untuk memperkenalkan produk tersebut ke masyarakat Indonesia. Dalam kesempatan ini, Patricia Gregorio, hadir sebagai pembicara perwakilan dari BEVI dan Yessi, product manager dari PT UICCP sebagai distributor resmi Kojiesan.

Tak ketinggalan, seorang dokter kulit yang juga blogger terkenal, dr. Stephanie Nangoi, turut hadir sebagai pembicara dalam segi medis kesehatan kulit. Juga, blogger terkenal lainnya, yakni Agnes Oryza, hadir memberikan testimoni setelah memakai produk Kojiesan selama 2 minggu berturut-turut.

Dalam sesi gathering tersebut juga diramaikan dengan adanya kontes kecil-kecilan di sela presentasi, yakni lomba mengetik di Twitter tercepat dan terakurat serta lomba foto selfie di outlet Guardian. Ya, karena saat ini produk Kojiesan sudah hadir dan dapat ditemukan di outlet tersebut salah satunya. Foto di bawah ini adalah foto hasil selfie saya, yang membawa saya memenangkan voucher senilai Rp 200.000,- hehehe... Terima kasih Guardian dan Kojiesan...





Apa sih Kojiesan ini?
Saya yakin pasti kamu semua penasaran karena dari tadi saya hanya menyebut merk Kojiesan tanpa menjelaskan produk yang dimaksud. Kojiesan merupakan merk produk rangkaian perawatan kulit yang berfungsi untuk merawat kulit agar tetap sehat dan kenyal sekaligus mencerahkannya. Singkatnya, produk Kojiesan adalah salah satu cara mencerahkan kulit terbaru berbahan alami.

Keunggulan produk Kojiesan dibanding produk lainnya yang sudah ada di pasaran adalah hanya produk ini yang mengandung komposisi kojic acid dan 100% virgin coconut oil (VCO).




Kojic acid atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan asam kojic ditemukan pertama kali secara tidak sengaja di Jepang. Penemuan ini berasal dari proses fermentasi beras untuk membuat sake. Air beras hasil fermentasi tersebut setelah diteliti lebih lanjut ternyata mengandung asam kojic yang bermanfaat untuk mencerahkan dan mengembalikan warna asli kulit. Sejak saat itu, kojic acid ini berkembang menjadi trend yang digunakan para wanita Jepang dalam merawat kulit sehari-hari.

Sayangnya, kojic acid ini sempat turun pamor karena penemuan hydroquinone, tapi kini khasiat kojic acid telah kembali diakui karena bersifat alami dibanding hydroquinone yang ternyata memiliki efek samping berbahaya pada kulit.

Virgin Coconut Oil (VCO) berasal dari perasan daging buah kelapa yang dikeringkan dengan proses pemanasan yang lebih rendah suhunya, sehingga kandungan antioksidan yang terdapat pada daging buah kelapa tetap terjaga. Proses pembuatan VCO berbeda dengan coconut oil pada umumnya yang berasal dari perasan buah kelapa utuh yang dikeringkan (kopra).

VCO bekerja dengan mengunci kelembaban alami pada kulit sehingga kulit terasa lembut lebih lama.


Kojiesan di Indonesia saat ini telah memiliki beberapa produk yang telah ada di pasaran, yakni:

Kojiesan Classic

Kojiesan Skin Lightening Soap
Terbuat dari kombinasi kojic acid yang mampu mengurangi pembentukan melanin, serta kandungan 100% VCO yang mampu melembabkan kulit. Kojiesan adalah sabun asam kojic pertama dan asli didistibusikan di Filipina serta sabun batangan pertama di Indonesia dengan kandungan Kojic Acid dan 100% VCO. Keunggulan sabun ini dibanding sabun wajah lainnya adalah paraben free sehingga aman bagi kulit. Keunggulan tersebut dibuktikan melalui tes perbandingan dengan sabun batangan lain.

perbedaan produk yang mengandung paraben dan tanpa paraben

Bisa dilihat dari foto di atas sabun Kojiesan (kiri) bertekstur lebih lunak sehingga mudah dipotong-potong, sedangkan sabun lain pada sisi kanan terlihat sangat sulit dan keras saat dipotong. Ini dikarenakan sabun batangan biasa mengandung paraben yang memadatkan unsur sabun tersebut. 

Disclaimer: Foto di atas diambil dari dokumentasi saya pribadi yang menyaksikan langsung tes ini, jadi sama sekali bukan rekayasa.

Kojiesan Face Lightening Cream
Krim ini menggabungkan khasiat pencerahan kulit dari kojic acid dan khasiat rosehip yang efektif mengurangi munculnya bintik hitam dan mengembalikan kekenyalan kulit. Produk ini tidak mengandung paraben.

Kojiesan Body Lightening Lotion
Produk berjenis body lotion ini mampu menjadikan kulit semakin lembab tanpa terasa berminyak. Aroma jeruk menjadikan lotion ini memiliki aroma khas tersendiri.




Kojiesan Dream White Series
Produk dream white ini lebih ditujukan untuk wanita menjelang akhir 20-an sampai 40 tahun. Produk ini khusus dilengkapi dengan kolagen yang bertugas meremajakan kulit dan menahan pembentukan kerutan pada kulit, serta menghilangkan garis tipis yang mungkin timbul. Produk ini juga diklaim bukan untuk pencegahan, tapi dirancang khusus untuk merawat kulit

Rangkaian produk dream white series adalah:
  • Kojiesan Anti-Aging Soap
  • Kojiesan Face Cream- Moisturizer
Lini produk Kojiesan tidak hanya untuk wanita saja, tapi juga untuk pria. Jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk Kojiesan dapat mengunjungi website mereka di www.kojiesan.co.id.


kojic acid dari Kojiesan



Efektifitas dan harga
Produk Kojiesan direkomendasikan sebagai salah satu cara mencerahkan kulit yang efektif dengan hasil alami. Khasiat mencerahkan warna kulit diklaim mampu menyamai warna kulit asli kita. Bagaimana cara mengetahui warna asli kulit kita? Bisa dilihat pada area kulit yang jarang terkena sinar matahari, seperti lengan bawah misalnya. Nah, Kojiesan mengklaim mampu mencerahkan warna kulit hingga batas maksimal tersebut, atau 3 tingkat dari warna kulit sekarang.

Harga yang dibanderol oleh Kojiesan ini terbilang cukup terjangkau, mulai dari Rp 21.000,- dan bisa diperoleh di Guardian, Hero Supermarket, Giant, Dan-Dan, Ranch Market, Famers Market, Naga Swalayan, dan Lotte Mart.

Kecocokan kulit
Berbicara tentang produk perawatan, seringkali orang ragu dan bimbang karena takut mengalami alergi atau memperparah jerawat. Dalam sesi tanya jawab, saya pun menanyakan hal yang sama karena kulit saya sendiri cenderung berminyak dan rentan jerawat. Pihak Kojiesan pun lantas menjawab bahwa karena Kojiesan menggunakan bahan-bahan alami, produk ini aman digunakan bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.

Hal ini juga diiyakan oleh teman saya yang dulu pernah menyarankan untuk menggunakan VCO sebagai bahan perawatan kulit. Dan ketika saya mempublish foto produk goodie bag Kojiesan, dia pun mengatakan akhirnya saya bisa mendapatkan produk VCO dan tidak perlu bingung mencari lagi.

Saya rasa perkataan saja tidak cukup tanpa didukung fakta yang kuat, bukan? Sejak tanggal 25 Oktober hingga tulisan ini ditayangkan, saya menggunakan sabun Kojiesan Lightening Soap untuk rutinitas membersihkan wajah dan bagaimana dengan hasilnya?

Kojiesan Lightening Soap Review


Foto di atas saya ambil tanpa mengenakan make-up apapun alias bare face dan no filter.  Foto hanya mengandalkan cahaya lampu. Tampak perbedaan kulit saya lebih cerah setelah kurang lebih 3 minggu pemakaian. Di samping mencerahkan, efek lain yang saya rasakan adalah, kulit saya jauh lebih halus dan tidak lagi timbul jerawat. Biasanya jika tidak cocok dengan suatu sabun, saya pasti gampang sekali breakout.

Pada umumnya, pemakaian produk Kojiesan yang teratur, akan menampakkan hasil setelah 2-4 minggu pemakaian. Tergantung pada reaksi setiap individu.

So, bagaimana teman-teman? Tertarik mencoba cara baru mencerahkan kulit ini? Ayo coba dan rasakan manfaat kojic acid dari Kojiesan ini! Jadikan kulitmu lebih cerah dan sehat!




 photo signaturenew_zps1ba7536f.jpg

3 comments:

  1. Aku juga pake kojiesan. Emang ampuh buat mencerahkan kulit. :D

    following you ^^, would you mind to follow each other?
    yuniusmanda.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Yuni,

      Thanks ya sudah mampir ke blogku. Aku juga sudah follow blogmu yah ^^

      Delete
  2. Kojiesan memang mantap, kunjung balik ya http://darwinjh.blogspot.com/2015/01/cara-mencerahkan-kulit-dengan-kojiesan.html

    ReplyDelete

Thank you for reading my articles. I will be glad if you would like to write some comments below. I open to any advises and critics to improve this blog or content.

To get updated with my response of your comment, just simply click 'NOTIFY ME' on the bottom-right corner of the comment box.